InfoJaguarQQ – Buaya adalah predator buas yang tak akan segan-segan menyerang siapa saja yang berani mengusiknya, termasuk manusia. Jadi wajar saja tidak ada orang yang berani menjadikan buaya sebagai binatang peliharaan. Domino99

Namun beda halnya dengan buaya yang ada di wilayah perbatasan antara Ghana dan Burkina Faso, di sana terdapat sebuah danau bernama Paga yang menjadi tempat hidup bagi manusia dan buaya, di mana buaya di sana sangat bersahabat dengan manusia dan bahkan bisa diajak main tanpa harus takut akan diserang.

Yang menariknya lagi, meski di danau tersebut dihuni oleh lebih dari 100 ekor buaya, warga setempat dan wisatawan banyak yang berenang di kolam tersebut bersama buaya-buaya mematikan itu. Anehnya lagi, sampai sekarang tidak ada seorangpun yang pernah diserang buaya di sana.

Oleh sebab itu, buaya yang tinggal di desa tersebut dikenal sebagai buaya paling ramah di dunia. Mereka sama sekali tidak pernah menyerang manusia dan malah asyik bila diajak main oleh manusia.
Pengunjung bisa sesuka hati berpose dekat buaya. Bahkan pengunjung bisa dengan santai duduk di atas punggung buaya seperti halnya menunggangi kuda.

Seperti di lansir dari Ozy, buaya-buaya di desa ini bisa jinak karena menurut legenda setempat, buaya di sini dipercaya sebagai titisan dari leluhur dan pendahulu mereka.

Setiap warga dari desa tersebut yang meninggal akan lahir kembali menjadi buaya. Penduduk sekitar juga mengatakan bahwa sepanjang sejarah, tidak pernah ada orang yang dilukai oleh buaya tersebut. BandarQ Online

Selain karena kepercayaan masyarakat, beberapa ahli mengatakan bahwa buaya Paga telah menjadi hewan yang jinak karena telah diberi banyak makanan. Hal ini terjadi pada masa lalu dan gen ini diteruskan pada buaya Paga sekarang. Selain itu buaya jenis ini juga cenderung malas dan tidak terlalu agresif.

Saat ini banyak warga yang tetap dapat hidup tenang dan berenang bersama buaya di danau Paga.

Advertisements